Kejari Gelar Sosialisasi Antikorupsi dan Narkoba

30 Desember 2015
16:11:10 WIB

tunasharapan.info - Memanfaatkan Peringatan Hari Anti-Korupsi Internasional yang jatuh pada 9 Desember, Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga menggelar sosialisasi pencegahan tindak pelanggaran hukum di SMK Telekomunikasi Tunas Harapan (STTH) di Desa Bener, Kecamatan Tengaran, kemarin. Pencegahan dini korupsi dan bahaya narkoba, merupakan sasaran materi yang diberikan kepada siswa. ”Upaya pencegahan tindak pelanggaran hukum, terutama antisipasi korupsi dan bahaya narkoba perlu ditanamkan kepada para pelajar/siswa sejak dini.

Tujuannya untuk menamkan rasa sadar hukum. Korupsi dan narkoba yang saat ini menjadi musuh bangsa, perlu dihindari sejak dini,” kata Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Salatiga Andi Saputra. Menurutnya, tindakan preventif tersebut merupakan salah satu program Kejari Salatiga dengan menggelar sosialisasi ke 15 sekolah. Kejari merasa memiliki tanggung jawab membimbing siswa sejak dini agar paham dan taat hukum. Generasi Penerus Diakuinya, SMK Telekomunikasi Tunas Harapan selama ini dikenal sebagai sekolah yang mampu menghasilkan lulusan berkemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi harus menjadi generasi penerus bangsa di berbagai bidang.

Kemampuan di bidang internet, komputer, desain grafis, otomotif, dan pengetahuan lainnya itu akan sia-sia bila tidak dilandasi kesadaran hukum. Adapun penyampaian materi diisi dengan kegiatan dialog interaktif disertai guyonan, sehingga acara berlangsung gayeng. Pembicara lainnya yakni Dwi Romadona, Jaksa Fungsional Kejari Salatiga mengungkapkan tentang bahaya penggunaan narkoba. Ada berbagai jenis narkoba dan semuanya harus dihindari. Perlu peran serta semua pihak mulai dari orang tua, siswa, guru, dan lingkungan agar narkoba tidak menyerang generasi muda. Terutama orang tua yang harus bisa mengawasi anaknya. Kepala SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Wisnu Handoko menjelaskan, sosialisasi ini merupakan bagian dari proteksi siswa agar paham dengan prinsip dasar hukum. Hadirnya Jaksa Kejari Salatiga tersebut diharapkan semakin memperkokoh kesadaran hukum para siswa.

 

Share

0 Komentar

    Form Komentar

    Google Search

    Agenda

    Artikel Terpopuler

    tunasharapan.info - Akhir tahun adalah momen paling pas
    tunasharapan.info - Apabila kita memiliki sebuah destination

    Berita Terpopuler

    tunasharapan.info - Pagi ini SMK Telekomunikasi Tunas Harapan telah
    Jakarta - Presiden Jokowi mengungkapkan rasa bangganya

    Facebook Fanpage